Cara Mudah Menanam/Budidaya Sawi Dengan Polybag

Cara Menanam Sawi Dalam PolybagSalah satu sayuran yang memiliki banyak sekali penggemar, sayuran yang satu ini memiliki warna hijau pekat. Jika anda adalah salah satu penggemar atau penikmat sayuran yang satu ini atau bahkan anda ingin menanam sayuran ini dipekarangan rumah anda? Salah satu keistimewaan sayuran ini adalah bisa dicampur disegala masakan sehari-hari anda, menjadikan sayuran ini tidak bosan untuk disajikan di meja makan anda. Sampai dengan detik ini permintaan sawi semakin meningkat dan akan terus meningkat, sudah sewajarnya jika banyak pula yang berusaha mencari peruntungan dengan menanam atau membudidayakan sayuran sawi ini.

Sebelum kita berlanjut cara menanam sawi alangkah baiknya jika anda tahu apa saja zat dan nutrisi yang terkandung pada syuran yang satu ini, hal ini sangat penting agar nantinya jika anda adalah seorang yang suka dengan sawi bisa semakin suka mengkonsumsi sayuran ini, dan jika anda sebagai pembudidaya sawi anda bisa tahu nutrisi apa saja yang terkandung di sayur sawi. Salah satu kandungan nutrisi pada sawi adalah vitamin K yang berguna untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan juga tulang anda.

Tak hanya itu saja sawi juga dapat menghalangi virus penyakit kanker pada tubuh anda, karena didalamnya sudah ada glucosinolates, selain itu juga dapat membantu mengobati kanker payudara, kanker prostat dan juga paru-paru, diabetes. untuk kandungan sendiri sawi memiliki protein kalori, karbohidrat, vitamin A/C/B6, kalsium, zat besi dan magnesium.

Selanjutnya jika anda sudah mengetahui kandugan dari sawi beserta manfaatnya tentu anda ingin menanam sawi sendiri dirumah. dibawah ini akan kami berikan cara mudah untuk membudidayakan sawi dengan polybag yang tentunya bisa anda lakukan dipekarangan rumah anda.

1. Bibit dan Polybag

biji sawi

Dari beberapa hal dibawah yang paling penting adalah bibit sawi, anda harus memilih bibit sawi unggulan, anda bisa mencari bibit sawi ke toko pertanian terdekat, dan pilihlah bibit sawi yang memiliki kualitas bagus, sehingga nantinya anda juga akan mendapatkan hasil panen yang bagus pula. Selanjutnya pilihlah polybag dan isi dengan tanah humus atau kompos yang nantinya digunakan untuk menanam bibit sawi.

2. Proses Penanaman

Jika bahan bibit dan polybag sudah tersedia anda tinggal menanam bibit sawi tersebut, proses penanamannya juga mudah, anda hanya perlu enyemai bibit ke tempat yang sudah disediakan diatas, jangan lupa untuk menyiram tanaman sawi anda setiap pagi agar memiliki pertumbuhan yang bagus nantinya.

3. Memanen

Memanen Sawi

Tahap terakhir adalah memanen, pada umumnya sawi bisa dipanen sekitar umur 2 bulanan, cara memanennya juga ada dua cara, yang pertama anda bisa memotong bagian daunnya saja, dan yang kedua mencabut keseluruhan sawi dalam polybag.

Mudah bukan untuk menanam sawi dengan polubag? disamping mudah anda juga bisa menanam sawi dipekarangan rumah anda, meskipun pekarangan rumah anda tidak terlalu luas anda tetap bisa membudidayakan sawi dirumah.

Cara Mudah Menanam/Budidaya Sawi Dengan Polybag | tanamantumbuhan | 4.5